Selasa, 28 Januari 2014

Benjolan Warna Biru pada tenggorokan itu ternyata suatu AVM..

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | AVM pada Langit-lagit | Adanya benjolan berwarna kebiruan pada langit-langit atas apalagi disertai dengan pertambahan besar yang berlangsung terus . kondisi yang awalnya dianggap suatu keadaan biasa lama kelamaan akan mengkhawatirkan , sehingga menggiring penderita untuk datang menjumpai dokter ahli vaskular atau dokter THT . Jujur saja kondisi yang tampak ringan seperti ini telah banyak menakutkan para ahli. karena resiko yang akan timbul amat membahayakan jika terjadi perdarahan massif . Dimana darah akan masuk ke rongga nafas dan perdarahan ini sangat sulit untuk di hentikan. Di bagian bedah vaskular dan endovaskular kita akan pastikan anatomi pembuluh darah terlebih dahulu dengan pemeriksaan canggih , lalu dilakukan tindakan embolisasi jika memungkinkan secara endovaskular dan selanjutnya bisa dilakukan tindakan yg lebih progresif  seperti operasi terbuka dan penyuntikan.






Jadi setelah dilakukan pemeriksaan secara klinis , penderita ini di lakukan pemeriksaan alirandarah baik vena ataupun arteri melalui pemeriksaan ct angiografi baik vase arteri maupun vena. Dilakukan evaluasi simpul-simpul pembuluh darah arteri dan venanya . Sumber atau feeding arteri mesti di cari darimana asalnya dan kemana akhir alirannya. . Lalu di nilai bisakah di operasi untuk mengikat arteri saja , atau mesti di sumbat dengan cara operasi endovaskular dengan tehnik embolisasi. Setelah sumbernya di ketahui dan di ikat atau di sumbat . Baru di putuskan massa yg biru ini apakah akan di suntik saja atau di eksisi dengan menimbang segala untuk dan rugi dari kedua tindakan - tindakan di atas.

keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , gambaran AVM di langit-langit , perencanaan tindakan pada benjolan biru di rongga mulut , bahayakah operasi di rongga mulut atas , awas resiko perdarahan dari tumor di palatum molle.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. selamat malam devi....lagi walking di dunia maya ya....hehehe...ini kasus pasien di rs cipto...direncanakan embolisasi dan injeksi sclerosan. penyebabnya karena terjadi pelebaran pembuluh vena di daerah palatum atau langit2 sejak lahir yang biasanya makin bertambah besar..ini sulit di eksisi karena perdarahannya bisa masif dan hebat. jadi diputuskan untuk dilakukan tindakan endovaskuler dengan tehnik embolisasi dulu untuk menymbat pembuluh darah vena..vi tq

      Hapus
  2. Siang dok saya mempunyai mama yg sakit varises espogus tp mama jg pny penyakit hepatitis c saya br cek di lab ternyata ada darah di babnya saya minta saran dokter apa yg harus dilakukan?

    BalasHapus
  3. Hy dok saya maw minta saran mami aq menderita varises esopagus di tengorokan apa yg hrs saya lakukan?

    BalasHapus

leave a comment please..