Selasa, 28 Januari 2014

Tumor kelenjar besar pada kaki penderita dengan gangguan pendengaran...telah di operasi dan rekonstruksi

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Tumor kelenjar besar pada kaki | Pembesaran pada kelenjar limfe kaki kanan pasien yang telah dialami bertahun-tahun , dengan penyebab kemungkinan suatu elephantiasis atau kaki gajah . Bentuk yang terlalu besar dan tidak simetris memang memerlukan rekonstruksi yg jelimet dan mesti teliti sebab jika tidak akan di dapat bentuk yang tidak baik dan indah setelah di lakukan tindakan . Biasanya benjolan atau pembesarab kelenjar limfe seperti ini terjadi akibat bendungan dan operasi yg di lakukan mesti menimbulkan perdaran yang cukup significan sehingga persiapan darah mesrti dilakukan . dan harus disadari oleh pasien dan keluarga bahwa angka kekambuhan cukup tinggi pada penyebab oleh elefantiasis dan operasi ulang dapat saja dilakukan. Pasien yg tidak optimal dan mengalami ketulian merupakan permasalahan tersendiri yang mesti di perhatikan dengan seksama.


kondisi tumor kelenjar sebelum dilakukan operasi 
Melakukan tindakan pada operasi tumor sebesar ini perlu di ketahui bahwa jangan sampai mencederai pembuluh darah yang akan memperdarahi ujung tungkai bawah begitu juga pembuluh balik seperti vena dan kelenjar limfe. Operasi yang dilakukan mesti mencegah kerusakan pembuluh darah , karena jika terkena tentu akan menyebabkan terputusnya aliran darah ke ujung tungkai dan menyebabkan jaringan yang di perdarahi menjadi mati.

Keadaan ini dialami Penderita , kita yakini sudah berlangsung lama , namun kurangnya perhatian dari keluarga atau warga sekitar penderita membuat pasien ini sampai di rumah sakit dalam keadan sudah seperti ini. kurangnya pengetahuan membuat keluarga menjadi lalai dan membiarkan disamping faktor biaya yang harusnya saat ini bukan masalah.


post operasi dan rekonstruksi hasil akhir

Tampak hasil lebih baik dengan bentuk yang lebih kecil dan anatomis sehingga lebih memungkinkan untuk bergerak dan beraktifitas . Sementara itu pulsasi arteri di bagian ujung jari masih bisa di rasa dengan baik. meski pasien tidak bisa mendengar namun masih bisa tersenyum ...

Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , elefantiasis , pembesaran kelenjar limfe kaki , rekonstruksi operasi pada elefantiasis , 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..