Kamis, 24 Oktober 2013

Kenapa operasi penyambungan vaskular gagal ...................?

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Gagal saat penyambungan pembuluh darah | Proses penyambungan luka dan jaringan - jaringan di sekitarnya adalah suatu yg tidak sederhana dan rumit . Banyak hal yg mesti di perhitungkan dalam memutuskan apakah suatu luka yg luas dan mencederai pembuluh darah arteri dan vena dapat di sambung atau mesti di amputasi . Harus sematang mungkin untuk menentukan apakah suatu tindakan kita save the limb or save the life . Pertimbangan seperti ini sngat berat dan perlu pertimbangan yg baik jika salah mengambil decision maka kehidupan yg akan menjadi korbannya. Reperfusi injury adalah salah satu faktor yg akan mengikuti keadaan iskemik yg disambung kembali.


Luka robek dengan disparitas jaringan yg luas dan kerusakan berat pada tulang dan jaringan sekitarnya yang berpotensi besar untuk gagal dan menimbulkan reperfusi injury.

Beberap hal yang mesti jadi pertimbangan dalam memutuskan penyambungan pembuluh darah :

1 . Pemahaman anatomi yang baik

2 . Kerusakan jaringan yang hebat

3 . Adanya kerusakan dan kehilangan segemental dari pembuluh darah

4 . Lamanya kejadian luka atau putus pembuluh darah

5 . Kondisi keadaan umum penderita

6 . Usia penderita pada saat datang

7 . Penyakit - penyakit penyerta lain yang tengah dialami penderita.

Pada keadaan di mana jaringan yg rusak telah tidak viable atau tidak sehat dan cenderung akan menuju kematian jaringan dengan gambaran kebiruan atau necrotik awal sebaiknya usaha penyambung untuk limb treatening dipikirkan lebih masak sebab ancaman nyawa penderita yg jadi taruhan karena bahan toxic dari jaringan mati akan di transfer ke dalam sirkulasi dan menyebabkan multi organ failur.

keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , sebab kegagalan operasi penyambungan pembuluh darah , hal-hal yg perlu di perhatikan dalam menyambung vaskular , kapan robekan pembuluh dapat di sambung , kenapa amputasi jadi pilihan. apa yg ditakutkan jika tidak di amputasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..