Minggu, 21 April 2013

Tube anorectal sederhana dipasang setelah operasi hemorrhoidektomi ....

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Anal tube setelah operasi hemorrhoidectomy | Setelah dilakukan operasi hemorrhoidektomi dengan membuang massa dikeliling anus , guna memastikan tidak terjadi perlengketan dan memastikan lebarnya lumen anus memadai maka dilakukan pemasangan anorectal tube yang di buat dari spuit tube 5 cc yang di potong ujungnya dan dilapisi dengan kassa betadine. Lalu dilakukan pengikatan dengan benang silk ukuran 2/0.



Gambar ini adalah bentuk tube yang di gunakan untuk anoectal tube yang kami gunakan pada pasien post operasi hemorrhoidektomi yaitu tube jarum suntik 5 cc yang dibentuk sedemikian .

jika pasien anak tentunya spuit yang digunakan lebih kecil seperti spuit 3 cc atau pada orang yang lebih tua dengan otot yang sedikit kendor dapat digunakan spuit 10 cc.

Selain mencegah perlengketan dan pengecilan lumen keberadaan tube ini juga di pakai sebagai tampoon guna menekan daerah yang masih ada rembesan darah.









Tube ini biasanya di pertahankan selama 2 - 3 hari dan di jahitkan atau di fiksasikan ke kulit sekitar. Terutama jika penderita ingin buang air besar baru tube di buka. obat analgetik suppositoria di masukkan melalui lobang dari tube biasanya langsung dua buah di dorong sampai melewati lobang tube sebelah dalam.

















Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , tube anorectal setelah operasi ambeien , alat sederhana yang sering kami pakai setelah operasi ambeien, tube anorectal murah untuk operasi hemorrhoid , Spuit modifikasi untuk ambeien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..