Sabtu, 20 April 2013

5 tahun dibiarkan setelah patah pada tulang siku

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | patah terlantar pada tung siku | Seorang penderita laki-laki muda yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada kira-kira lima tahun yang lalu , baru datang ke poliklinik bedah dengan kondisi jari sulit bergerak dan siku tidak dapat di luruskan . yang lebih naas lagi kecelakaan ini mengenai tangan kanan penderita , sehingga banyak aktifitas dan produktifitas tidak dapat dilakukan . Keluarga penderita beralasan tidak punya uang kami langsung menegur bahwa keluarga yang tidak perhatian dengan kondisi ini, karena jamkesmas dan jamkesda sudah berlangsung lama.




Dari bentuk lengan yang layu dan kaku , tidak ada kekuatan otot atau minimal 1 , dengan jari yang tidak dapat di gerakkan semua , besar kemungkinan nervus radialis dan ulnaris telah mengalami cedera dan patahan pada tulang lengan bawah radius dan ulna telah mengalami mal union atau menyambung tapi tidak benar .


Diatas dapat di lihat kondisi lengan kanan penderita tampak jatuh dan layu , seperti tergantung . Sayangnya lengan seperti ini tidak membuat keluarga dan pasien segera mencari fasilitas pengobatan yang lebih baik . Jadi dengan berdoa dan membawa ke ahli urut dan dukun selama bertahun-tahun akhirnya berakhir setelah berlangsung cukup atau sangat lama.

Penderita kami konsulkan ke ahli bedah orthopedi namun kami kurang yakin apakah cedera nervus dan kaku sendinya masih dapat di perbaiki. Dan hingga sekarang penderita belum pernah kontrol lagi...



Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , patang tulang siku terlantar , patah tulang siku dengan cedera syaraf radiun dan ulna , neglected olecranon and proximal radius fracture.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..