Minggu, 04 Mei 2014

Embolisasi pada AVM berat dengan aliran kencang suatu pilihan yang baik saat ini di bedah vaskuler dan endovaskuler RSCM jakarta

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Embolisasi Pada AVM | Trending dalam penanganan AVM di dunia saat ini adalah dengan melakukan embolisasi atau menutup feeding arteri yang merupakan penyuplai utama aliran darah ke massa atau nidus. Sehingga tindakan operasi terbuka yang akan di lakukan menjadi mudah dan perdarahan yang terjadi menjadi minimal. Selain salurannya dapat di diagnostik dengan tepat dan ligasi serta eksisi yang dilakukan akan menyisakan perdarahan yang sangat minimal . Pemahaman akan pentingnya pemahaman anatomi dan selektif prosedur akan  membuat tingkat keberhasilan penanganan cukup tinggi.


Foto klinis sebelum di lakukan tindakan arteriografi dan embolisasi


Gambaran feeding arteri yang masuk dari artero carotis eksterna dan mendarahi arteri cabang frontozygomaticum kanan , terlihat ujung dari mikro kateter memperlihatkan sumber perdarahan dari arteri yang mendarahi tumor.


Terlihat aliran cabang feeding arteri telah mengalami sumbatan atau oklisa setelah di lakukan tindakan embolisasi dengan bahan embolant sehingga tahap berikutnya akan di lakukan operasi mengangkat massa atau nidus dengan operasi terbuka atau tindakan ini di sebut dengan hybrid yaitu secara endovaskular dan vaskular prosedur. Sehingga tindakan hybrid yang lengkap memang sangat memungkinkan untuk di lakukan oleh seorang ahli bedah vaskuler dan endovaskuler. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan penanganan avm atau vm di dunia oleh ahli bedah vasculer dan endo vasculer sangat mengalami kemajuan yang luar biasa. Sehingga AVM dengan besar yang luar biasa sekalipun tetap bisa ditangani dengan multi faktor dan multi tehnik yang akan menjamin penanganan bisa di lakukan semaksimal mungkin.

Keyword tag :  Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , mengenal manfaat embolisasi pada avm , kemajuan penanganan avm di dunia , peran hybrid therapi dalam penanganan avm dan vm. tehnik menyumbat aliran pembuluh darah di div bedah vaskular dan endo vaskular rscm jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..