Jumat, 09 Mei 2014

Continous hemodialisa ( hemodialisa berkelanjutan ) untuk gagal ginjal akut

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Continious Haemodialisa | Suatu tindakan slow haemodialisa yang dilakukan untuk keadaan gagal ginjal akut selama 12-24 jam . Metode ini juga sering di sebut dengan SLEF ( Slow Exstended Hemofiltrations ) , CHF ( Continous Hemofiltrations ) , CVVF ( Continous Venous-venous Filtrations ) , CHDF ( Continous Hemidiafiltrations ).CRRF ( Continous Renal Replacement Filtrations ) dll.
Sering di gunakan pada setting di ruang ICU . Biasanya tindakan ini dilakukan dan di evaluasi setiap hari , jika dianggap belum memadai maka tindakan ini dilakukan lagi pada hari berikutnya . Selama hemofitrasi ini darah penderita akan di masukkan ke mesin melalui tabung  sirkuit fifltrasi melalui mesin seperti diatas yang berupa semi permeable membrane . Namun mesti di pahami bahwa tindakan ini cukup mahal dengan variasi 25-40 juta perharinya ( 24 jam ) tergantung rumah sakit tempat penderita di rawat.


Telah di laporkan bahwa tindakan hemidialisa yang continous ini ternyata telah memberikan hasil yang lebih baik di banding intermitten hemodialisa dalam mengeluarkan uremic dari darah penderita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..