Selasa, 18 Februari 2014

Seminar Varises di Venosan klinik jalan jaksa

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | Seminar kaki indah | diadakan di klinik venosan jalan jaksa lantai 3 pada 15/2/2014. Pada kesempatan ini dr Dedy pratama dan dr suhartono menyampaikan batapa pentingnya menjaga penyangga tubuh yang sepasang ini. Adanya kelainan yang dalam bentuk kecil saja sudah cukup untuk membuat kaki menjadi sakit dan tidak estetik. Mental bisa drops dan percaya diri akan hilang . Namun permasalahan utama bukan hanya itu . Borok yang besar bisa menjambangi kaki anda dan menyebabkan kaki rusak bahkan pada tahap lanjut dapat menyebabkan infeksi yang luas dan mengancam nyawa..


Banyak peserta tidak hanya kaum hawa para kaum adampun banyak yang datang untuk mendengarkan dan mendapat informasi tentang pentingnya kita menjaga dan merawat tungkai bawah yang kita miliki hanya dua-duanya ini. Jika selama ini kita kerap tidak takut dan cenderung avonturir untuk mendapatkan produk-produk kecantikan terbaru dan ter upto date.beragam merek obat pewarna rambut , stylish terkenal dan model potongan rambut terbaru tidak sampai membuat perekonomian keluarga menjadi sembrawut dan kacau balau.

 Tapi apakah ada kita berencana untuk berinfestasi untuk kaki kita , merawat dengan baik , membersihkannya dari debu dan kotoran secara rutin . benjolan dan borok yang muncul tidak perlu di obati jika tidak sakit.Padahal semua penyakit tetap akan mulai dari yang kecil untuk menjadi besar jika dibiarkan.


Permasalahan lain pada kelainan varises adalah adanya kepercayaan dari sebagian perusahaan asuransi yang tidak mau mengcover kelainan varises karena menganggap kelainan ini merupakan masalah kecantikan dan keindahan saja sehingga menganggap tidak perlu di tangani dengan serius ini jelas suatu kesalahan yang fatal dan perlu diluruskan sebaiknya penanggung jawab medis perusahaan asuransinya perlu berdiskusi dengan ahli bedah vaskuler dan endovaskular yang ada.

Jujur saja sangat banyak kita baru tersadar jika telah mengalami keluhan dan gejala nyeri , sudah mulai ada borok yang selalu basah dan bau menyengat. Baru mulai berpikir untuk minta obat oles atau obat makan ke dokter atau ke bidan. Padahal seharusnya mulai di periksa dengan teliti oleh dokter yg kompeten , dilakukan pemeriksaan doppler , USG , pletismografi untuk menilai penyebab kerusakan dan jebolnya katup baik vena luar maupun vena dalam.


Jika telah di jumpai adanya reflux pada SFJ di lipat paha dan belakang lutut maka pilihan penanganan harus sudah di tentukan secara tepat. Membiarkan varises yang sudah besar dan membengkak artinya akan membiarkan tumpuan tubuh kita ini menjadi hancur jika telah mulai berubah menjadi borok yang sulit untuk disembuhkan.

Banyak peserta yang datang adalah peserta usia di atas 40 tahun , yang ingin mengetahui dengan jelimet dan lengkap hasil dari seminar tentang varises ini. Pakar sebagai pembicara yang hadir yaitu dr Dedy dan Dr suhartono telah menyampaikan segala sesuatu tentang vaskuler dengan lengkap dan penuh semangat. 

Upaya yang sederhana dan sangat di anjurkan untuk mencegah munculnya varises atau berkembangnya varises yang sudah ada dapat di cegah dengan pemasangan stocking terutama saat berjalan jauh atau berkendaraan lama.Dan upaya lainnya adalah melakukan gerakan dan olah raga ringan terutapa saat duduk dan berdiri lama. tepatnya untuk menggerakkan otot-otot betis selaku mesin pompa untuk menakkan darah dari bawah ke atas.

Dalam memilih penanganan varises dengan menggunakan stocking tingkat keberhasilannya tentu sangat ditentukan oleh ke disiplinan penderita dalam menggunakannya , rasa kerepotan di awal pemakaian , memasang stocking yang baik tentu lebih  ketat dan perlu tenaga ekstra untuk bisa memakai stocking medikal yang standar.Stocking ini hanya dapat dilepaskan saat mandi atau saat tidur. Jika varises anda adalah varises lanjut dengan adanya ulkus maka pemakaian stocking juga tidak nyaman karena akan terasa nyeri akibat tekanan. sehingga banyak pasien atau penderita yang tidak mau menggunakan stocking pada fase tersebut.


Peserta seminar berfoto bareng dengan pembicara 

Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , venosan klinik , varises center , varises dan permasalahan asuransi , stocking medis , jalan jaksa kebon sirih.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..