Kamis, 28 Februari 2013

Suasana Raker IDI Wilayah riau 9-10 februari 2013 di hotel pangeran pekanbaru.

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Raker IDI wilayah riau | Rapat kerja IDI wlayah riau yang di laksanakan di hotel pangeran pekanbaru pada 9-10 februari 2013 . Dengan penuh semangat acara ini terselenggara dengan sukses dan baik . Dengan di hadiri oleh ketua IDI pusat Dr Zainal Abidin beserta jajaran dan diskusi yang hangat mengenai BPJS kedepan dengan Direktur askes yaitu Dr Fahmi Idris yang nota bene adalah juga mantan ketua IDI pusat dengan di fasilitasi  langsung oleh ketua IDI wilayah riau Dr nuzeli.





Beberapa momen acara yang dapat di ambil dengan kamera sbb:


Saat diskusi dengan peserta raker , terutama menganai kegamangan dokter-dokter di daerah dalam menyambut era BPJS yang tinggal setahun lagi . Apakah akan sama juga dengan program-program pemerintah yang terdahulu . yang lebih bernuansa politis dan tidak menyentuh akar permasalahannya.


Prof hasbullah tabrani sedang menyampaikan materi kenapa mesti INCBGs dan asuransi BPJS..ya kenapa ?  Tapi yang jelas seperti paparan prof ,  bahwa  alokasi anggaran APBN untuk bidang kesehatan adalah sangat kecil yaitu sekitar 3 % dari seluruh anggaran APBN ..bandingkan saja dengan anggaran pendidikan yang mencapai dua puluh persen.

Begitu juga menurut prof hasbullah , ternyata anggaran belanja kesehatan kita sangat jauh dibawah anggaran kesehatan negara- negara tetangga kita seperti , filipina , myanmar , viatnam , malaysia dan singapore. Lantas  apakah mungkin dengan alokasi yang sangat marjinal itu kita mengharapkan pelayanan maksimal  prof ???????????


Dr fahmi idris tengah memaparkan BPJS yang nota bene akan di kelola secara non profit oleh pihak askes , dan bagaimana peran askes untuk mengelola BPJS ini kedepan . Apakah badan ini hanya askes yang ganti baju saja ? 


Peserta raker tengah serius mendengarkan paparan dari pembicara pada session tanya jawab. 



Para pembicara pada diskusi yang terdiri dari dr fahmi idris , prof hasbullah thabrani dan perwakilan gubernur riau dengan moderator dr Nuzelli .


Round table diskusi antar pengurus idi se riau  dengan dr fahmi idris selaku direktur askes pusat. Banyak hal yang telah di sampaikan dalam diskusi ini , keluhan , pendapat dan opini  dari masing- masing daerah.


Foto bersama pasca diskusi dan sebelum keberangkatan dr fahmi idris kembali ke jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..