Sabtu, 22 November 2014

Carotis meeting pembicaraan kasus sulit syaraf dan vaskular di RSCM jakarta

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | Carotis meeting atau pertemuan rutin mingguan | merupakan acara pembahasan kasus kasus sulit di bagian neuro dan vaskular terutama di derah leher dan kepala yang mesti di tuntaskan secara multi disipliner. Seiring dengan makin tingginya kasus stroke baik yang ischemic maupun hemorrhagic di tengah-tengah masyarakat maka penanganan terhadap kasus ini harus mendapat perhatian khusus baik oleh kalangan medis , pemerintah dan peran serta masyarakat itu sendiri . Serangan berulang pada kasus stroke iskemic adalah kasus lama yang masih delay berkembang dan hampir  jalan di tempat . sehingga hal yang seharusnya bisa di cegah dan di hindari masih kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat . Selain itu kasus - kasus malformasi Arteri vena , kelainan bawaan dan pelebaran pembuluh darah yang kerat jarang terdeteksi juga di bahas setiap minggu di hari selasa oleh team ini . Semua disiplin ilmu yang terkait biasanya dilibatkan dan di undang untuk datang pada acara karotis meeting ini sesuai kasus yg ada saat itu . Dengan dikomandoi olef prof teguh Sp Neurlogy ( K ) dan Prof Rasyid Soeparwata SpB K BV bertahan dan terus berkembang . Dua pakar yang tidak perlu diragukan lagi juga di support oleh utusan utusan ahli  lain dari multi disiplin seperti Bag neurology , Bdah vaskular , bedah syaraf , radiology , Cardiology dan bagian-bagian lain yg terkait dengan kasus yg di tampilkan pada saat itu.


Prof rasyid suparwata tengah melakukan presentasi penanganan kasus karotis yang telah di lakukan operasi di RSCM dan telah di laporka di acara ICS bali saat di beri tugas sebagai nara sumber di acara tsb. Resdahnya servey dan penelitian di indonesia membuat dunia luar kurang di kenal di dunia internasional . Sebagai guru besar bidang pembuluh darah di munster jerman beliau sangat care dengan perkembangan penanganan kelainan di pembuluh darah . Untuk mengabdikan ilmu yang telah di dalaminya sejak usia muda hingga pensiun di negara panser tersebut.


Tampak sebagian peserta yang hadir dalam karotis meeting ini pada awal november ini , terlihat pada foto prof teguh  , dr munizal dahlan dan prof rasyid Suparwata  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..