Kamis, 30 Mei 2013

Sejarah perjalanan bagian bedah dan Kamar operasi di RSUD Bangkinang ..suatu goresan pena..

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Bagian bedah RSUD bangkinang | Bagian bedah di RSUD bangkinang seperti bagian lain di RS kabupaten yg sampai sekarang masih ber type C telah berjalan cukup lama Mulai di aktifkan sampai sekarang masih menggakan lokasi bangunan yang lama . Dalam usia yang sudah memasuki 22  tahun sudah selayaknya kamar operasi ini secara fisik di kembangkan untuk menghasilkan kwalitas operasi yg baik..






Dari tahun 1991 kamar operasi di rumah sakit bangkinang telah mulai di operasikan oleh Dokter bedah pertama yang bertugas di RSUD bangkinang yaitu Dr Darmon SpB . Dengan Fasilitas yang masih minim maka operasi pertama dapat di lakukan . Tidak lama berselang telah masuk pula Dr Noviardi SpOG yang juga mulai melakukan aktifitas Operasi Sectio Caesaria di kamar operasi yang telah di siapkan .

Selanjutnya setelah sekian lama bertugas di RSUD Bangkinang Dr Darmon SpB Pindah ke Rumah sakit Caltex di Pekanbaru . Selanjutnya bagian bedah Di kendalikan oleh Dr R Suhartono SpB dari tahun 1995 sampai dengan  1998 setelah bertugas selama lebih dari 2 tahun Dr R Suhartono SpB melanjutkan pendidikan ke bagian bedah Vaskuler UI dan tempat yang kosong tersebut di gantikan oleh Dr . T . Chandra SpB Sampai tahun 2000 . Dr  T Chandra yang sebelumnya bertugas di RS Zainal Abidin Banda Aceh selanjutnya bertugas ke RS caltex Pekanbaru dan Duri .

Selanjutnya pada tahun 2000 posisi yang ditinggalkan oleh Dr T Chandra SpB di gantikan oleh Dr Amdasmar SpB sampai sekarang.Pada Tahun 2008 akhir sampai sekarang ikut bergabung Dr Ramzi Asrial SpB memperkuat team bedah RSUD Bangkinan sampai sekarang.

Begitu juga Bagian kebidanan dan kandungan saat ini juga telah di perkuat oleh 2 orang spesialis kebidanan yaitu Dr Erry T SpOG dan Dr Arvan SpOG. Sebelumnya Telah berganti-ganti Setelah Dr Noviardi SpOG di lanjutkan dengan Dr Hamido SpOG , Dr isfi SpOG dan Dr Sudirmanto SpOG. Dr Noviardi SpOG dan Dr Hamido SpOG saat ini bergabung di RSUD Arifin achmad Pekanbaru , Dr Isfi SpOG sekarang bertugas di bandung dan Dr Sudirmanto SpOG saat ini bergabung di RS harapan kita Jakarta.

Begitu juga Bagian lain ikut di kembangkan seperti Mata , THT dan anestesi telah ikut meramaikan dan menggoreskan catatan sejarahnya instalasi kamar bedah di bumi serambi mekahnya riau. Kita sangat berharap RS berkembang dengan pesat dan bagian bedah juga ikut berkembang dengan pesat. Sinergy , kerja sama yang baik dan saling keterbukaan serta transparansi dalam segala hal adalah kunci jawaban dari semua ini.Menjadi RS Type B harus sudah menjadi wacana..Semoga .



Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi  spb | Kisah perjalanan Bagian bedah | Perjalan Instalasi kamar operasi RSUD Bangkinang dari tahun ke tahun . Dokter Bedah yang pernah bertugas Di RSUD Bangkinang , Dokter Kandungan dan kebidanan yang pernah bertugas di RSUD Bangkinang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..