Senin, 25 Maret 2013

Workshop stapler haemorrhoidektomy dan HAL balikpapan 19 maret 2013

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | pelaksanaan workshop stapler haemorrhoidektomy dan HAL | Dilaksanakan pada P2B2 PABI X di balik papan pada hari senin 19 maret 2013. Pelaksanaan pelatihan ini di laksanakan di rumah sakit umum balik papan dengan instruktur dari konsultan bedah digestive . Stapler haemorrhoid dengan HAL ( Haemorrhoid Arteri ligation ) adalah suatu tehnik operasi haemorrhoid yang berbeda dan menggunakan alat yang berbeda juga.. Tindakan dan tehnik dasar pada awalnya dilakukan pada sampel alat dan terakhir dilakukan pada pasien di kamar operasi rumah sakit.Peserta dipilih acak untuk masuk ke kamar operasi karena pasien terbatas dan yang lain menonton live operasi di ruangan seminar melalui video langsung.






foto bersama setelah session seminar , tampak penderita sangat antusias untuk belajar terutama tehnik HAL yang di anggap masih baru.












Instruktur dan peserta pada shoot fot yang lebih dekat















Suasana menonton session video operasi di ruang seminar.Sementara saya sendiri ikut melihat langsung tehnik operari di kamar operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..