Kamis, 07 Maret 2013

Korban perampokan :Luka tembak masuk dan keluar pada kaki kanan dengan kerusakan tulang yang sangat minimal

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Luka tembak senjata api pada kaki kanan | hal ini di alami seorang laki-laki 37 tahun yang mengalami perampokan di daerah jalan lingkar luar bangkinan yang berniat membeli karet yang di tawarkan oleh pelaku perampokan , dimana pelaku berpura-pura hendak menjual karet kepada korban. Pada pemeriksaan tampak luka masuk pada betis kanan atas dan luka keluar pada pergelangan kaki sebelah luar. Pada kasus ini nasib baiknya tulang tidak mengalami pecah atau hancur . hanya mengalami somple pada pinggir dari mata kaki sebelah luar yang merupakan tulang fibula kanan bagian ujung .


Foto di ambil oleh media massa lokal saat dilakukan pemeriksaan terhadap penderita di igd bangkinang.


Setelah dilakukan pemerksaan dengan seksama , tampak luka yang potensial kotor baik luka keluar dan luka masuk dengan jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 25 - 30 centimeter dengan cedera tulang yang sangat minimal di putuskan untuk di lakukan debridemen lokal pada daerah masuk dan daerah keluar peluru saja.dengan sedikit memperlebar luka didaerah tempat peluru kekuar dan masuk lalu ditutup dan di berikan injeksi anti tetanus , anti biotik dan pengurang nyeri . Dan penderita di rawat inap untuk beberapa hari.

Dua hari di rawat penderita sudah di perbolehkan pulang dan di lanjutkan berobat jalan.Pada saat ini setelah dua minggu kontrol berobat jalan penderita sudah dapat berjalan meski masih terasa agak nyeri dan luka penderita telah mengala perbaikan yang cukup bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..