Selasa, 04 Juni 2013

Kasus atresia intestinal atau usus tidak nyambung suatu kelainan bawaan lahir

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Atresia intestina | dimana usus tidak nyambung karena ada sebagian dari usus tidak terbentuk sejak lahir . Pasien umumnya mengalami muntah-muntah saat di beri minum atau asi . jika letak atresia rendah maka pasien ankan mengalami gembung dan perut membesar terutama pada bayi-bayi di bawah 1 minggu. Kondisi pasien akan memburuk dengan cepat . sehingga penganan yang cepat dengan diagnosa yg akuran adalah harga mati.






Bagian usus diatas bagian yang tidak terbentu akan mengalami pembesaran dan penuh berisi udara seperti terlihat pada gambar . sedangkan bagian usus setelah adanya atresia atau yang tidak terbentuk mengalami pengecilan , bahkan sangat kecil . Hal ini terjadi karena tidak terisi oleh udara dan cairan sehingga mengalami pengecilan dan kolaps.



ujung usus halus yang semakin halus karena tidak dilewati oleh isi usus akan menyulitkan untuk disambungkan dengan puntung usus yg besar . seperti terlihat pada gambar nampak perbedaan yang mencolok . meski ini telah di injeksikan caoran normal salin guna membesarkan lobang usus , namun hasilnya tetap kecil , jadi penyambungan ini bisanya menimbulkan permasalahan dan rumit untuk dilakukan sehingga hasil yg di dapat kurang maksimal.Penyambungan diupayakan menyamping agar dapat permukaan sambungan yang lebih luas. Seperti terlihat kondisi akhir atresia intestinal yang telah di sambung lalu setelah upaya maksimal di bantu dengan doa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..