Minggu, 12 Agustus 2012

Pasien Poliklinik Bedah Hari Ini



Ruang praktek bedah - blog dokter ramzi spb | pasien bedah | post operasi simino | Pasien ini adalah pasien rencana cuci darah atau hemodialisa . seorang laki-laki muda usia 22 tahun tampak agah lemah dan pucat . Sudah dilakukan cuci darah dua kali di rumah sakit bina kasih pekanbaru.Tiga hari yang lalu telah di konsulkan ke bagian bedah namun karena saya belum sempat akhirnya baru hari ini kesampaian . Setelah jumpa saya buka pembalut lukanya ternyata luka sudah kering namun masih ada 2 buah jahitan yang tertinggal di sana. ternyata setelah di tanyakan yang melakukan operasi di medan adalah teman saya seorang ahli bedah thorak cardio vascular.


Hasil operasi saya nilai dan ternyata hasil sambungan arteri dan vena pada lengan bawah nya tampak baik terbukti dengan pelebaran pada pembuluh venanya dan teraba adanya bunyi desiran darah arteri yang masuk ke vena . tampak pembuluh venanya melebar sampai ke sendi sikunya.  Saya simpulkan hasil operasi cimino atau a-v shunt nya baik dengan kata lain hasil operasi teman tersebut adalah baik . Mengingat bahwa operasi telah dilakukan tanggal 7 july 2012 lalu maka sekarang sudah 1 bulan lebih maka sisa jahitan yang masih ada saya buka dan satu atau 2 minggu lagi a-v shunt nya sudah bisa digunakan untuk hemodialisa jadi untuk sementara masih memakai double lumen yang masih terpasang.

so pasiennya boleh di pulangkan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..