Minggu, 22 Desember 2013

Robekan Pada pembuluh arteri pada lengan atas kenapa mutlak harus di sambung....?

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | cedera pembuluh arteri lengan atas | adalah merupakan kecelakaan yang menyebabkan robekan pada arteri pada lengan atas  bagian pangkal dapat terjadi pada Arteri. Subclavia dan Arteri.Axillaris. Jalur alternatif yang dapat membantu perfusi jaringan sebelah ujungnya adalah melalui Arteri.Circumflexa humeri depan  dan belakang. Namun pada kasus seperti ini tidak jarang terjadi matinya lengan bagian bawah karena suplai darah dan oksigen yang tidak mencukupi sehingga mutlak harus di sambung.Hal ini mengingat bahwa pembuluh darah utama untuk lengan hanya satu-satunya yg besar. Perlakuan yg berbeda akan kita terapkan pada cedera di lengan bawah,dimana ada dua arteri yg cukup besar seperti ulnaris dan radialis.




Keberadaannya jalur alternatif yang kaya tersebut menyebabkan kasus iskhemia di bagian pangkal lengan atas menjadi relatif jarang.  Untuk mencapai bagian ujung Arteri.Subclavia dextra harus dilakukan operasi membuka rongga toraks melalui midsternal (sternotomi mediana), sedangkan untuk mencapai pangkal dari Arteri.Subclavia sinistra dapat melalui membuka rongga dada dari arah depan sebelah kiri. Untuk mencapai bagian distal Arteri.Subclavia dextra atau sinistra dapat dicapai melalui sayatan diatas tulang klavicularis (termasuk mencapai lokasi perbatasan Arteri.Subclavia dan Arteri.Axillaris di daerah costoscalenus).
Robekan yang terjadi pada Arteri.Axillaris dapat dicapai melalui sayatan di bawah klavicularis.Terjadinya benturan  pada Arteri.Brachialis sering bersamaan dengan patahan pada tulang lengan atas suprakondilar humerus.

Benturan tumpul yang menimbulkan kerusakan pada Arteri.Ulnaris yang terjadi bersamaan dengan kerusakan pada Arteri.Radialis, maka sebaiknya dilakukan perbaikan kedua arteri tersebut. 
keyword tag : Ruang praktek bedah dokter ramzi spb , cedera arteri axillaris , cedera arteri radialis , cedera arteri brachialis dan ulnaris , Apa yang mesti dilakukan jika terjdi perdarah yg banyak pada tangan,mind set penanganan cedera lengan.

2 komentar:

  1. wih, ngeri om fotonya

    sepatubordir-oke.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ... itu mah sama aja seperti menjahit sepatu ...tetap mesti dijahit...tq ya udah walking blog..

      Hapus

leave a comment please..