Minggu, 27 Januari 2013

Cara mudah dan sederhana untuk mencegah serangan jantung

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | cara mencegah serangan jantung | konsumsi aspirin dalam jumlah kecil atau dosis rendah akan sangat membantu kita dalam mencegah terjadinya serangan jantung akibat sumbatan pembuluh darah jantung atau arteri coronaria. dan hal ini akan sangat efective jika di kombinasi dengan olahraga yang teratur , diet yang terkontrol menghindari rokok dan beban stress yang terjaga pada ambang yang normal.

Aspirin adalah jamak kita ketahui , kita dengar dan pahami sebagai obat pengurang sakit , seperti sakit kepala dan demam . dengan dosis 500 mg obat ini cukup sering di gunakan oleh masyarakat sebagai obat pengurang sakit Namun sebagai obat pengurang endapan di dalam darah atau di sebut anti platelet ini masih belum begitu di kenal luas di masyarakat.Padahal kita sadari sekali bahwa sumbatan atau platelets ini dapat terjadi di seluruh pembuluh darah di tubuh kita baik di jantung , otak , ginjal , mata , kulit dan lain-lain.





Dikalangan medis sebenarnya sudah cukup banyak dokter dan kalangan medis lain menggunakan aspirin dosis rendah ini sebagai upaya pencegahan atau preventif untuk terjadinya serangan sumbatan akut pada pembuluh darah terutama serangan terhadap pembuluh darah jantung sebagai mesin pembunuh yang paling tinggi.

Maka untuk itu mulai dari sekarang untuk kita yang telah berusia di atas 35 tahun dan ada faktor resiko untuk terjadinya sumbatan pembuluh darah sebaiknya segera memulai mengkonsumsi aspirin dosis 80 mg secara teratur setiap hari minimal untuk 6 mgg sampai 8 minggu pertama untuk tidak terputus-putus.Karena selama ini kebanyakan terjadi pasien di beri terapi ini setelah ada serangan dan kontrol berobat kedokter.

Dosis ini juga telah dan di uji di berikan pada pasien yang telah mendapat serangan jantung untuk pertama kalinya dan memberikan hasil yang baik dimana terhindar dari kematian pada 23 % kasus.

Aspirin ini bekerja menghambat enzim cyclooxigenase I dalam meningkatkan jumlah endapan platelet di darah . Dengan semakin berkurangnya pembentukan platelet atau endapan maka pembuluh darah pada tubuh kita akan semakin baik dan lancar so tubuh akan semakin sehat dan serangan sumbatan akut akan menurun dengan bermakna..


selamat mencoba...

key word tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb . yok konsumsi aspirin secara teratur , cara mencegah serangan akut jantung , upaya prevention sumbatan akut pembuluh darah. cara konsumsi aspirin , dosis aspirin untuk profilaksis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..