Kamis, 12 Maret 2015

CDL yang di pasang terlalu dalam ....baiknya di kembalikan ke posisi bulbus

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | CDL long term kedalaman | Jika CDL di pasang terlalu dalam salah satu peluang untuk terjadinya kemacetan lebih tinggi jika di bandingkan dengan di pasang tipsnya pada bulbus atau pintu masuk ke atrium . begitu juga jika tips dari kateter double lumen yang masuk ke dalam katup jantung dan masuk ke atrium kanan juga akan berdampak tidak baik karena akan merangsang node di otot jantung juga akan mudah menempel ke otot jantung.


Sehingga tindakan yang paling baik dan benar adalah memasang CDL long term di Cath lab ,untuk yang telah di lakukan sebelumnya sehingga bukan fresh from open alias sudah di bongkar sana sini dan menjadi sulit dan bermasalah . Diameter yang sudah kecil akibat stenosis dari pemasangan kateter short time yang mengalami infeksi . Jadi edukasi untuk anda pasien yang menaglami kelainan kegagalan ginjal sebaiknya hindari segala sesuatu yang akan merusak pembuluh darah vena anda dengan berbagai alat buatan manusia yang pasti akan beresiko stenosis atau sumbatan total di kemudian hari.

Tindakan yang semeberono dan tidak bertanggung jawab jelas akan menyebabkan pasien akan menderita penderitaan panjang di kemudian hari. Jika dapat sebaiknya jika penderita telah berada di stage 3-4 kegagalan ginjal yang kronis mintalah untuk di buatkan akses permanen segera untuk persiapan hd . karena ini jauh lebih baik..

1 komentar:

leave a comment please..