Senin, 21 April 2014

Arteri Venous Malformasi pada Lutut yang mesti di operasi dengan pertimbangan yang matang..

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | Arteri Venous Malformasi Lutut | Melakukan operasi eksisi atau membuang benjolan AVM ini pada daerah lutut jelas memerlukan perhatian yang serius dan pertimbangan - pertimbangan khusus . Dengan luas permukaan seluas pada gambar di bawah , maka kesulitan dalam menutup kulit akan terjadi dan pertimbangan fungsi lebih di utamakan dari pada keindahan bentuk . Kulit yang terlalu banyak terbuang akan menyebabkan kulit teregang dan sendi menjadi sulit digerakkan dan tentu hal ini akan berakibat sendi bisa menjadi kaku dan sulit di gerakkan pada saatnya nanti.


Selanjutnya pembuluh darah yang berada di bawahnya juga mesti di pertimbangkan apakah akan masuk ke bawah fascia atau ke dalam sendi , jika itu terjadi mesti di waspadai jangan sampai masuk dan merusak sendi dan permukaannya.


Dilihat dari depan , tampak massa lebih dominan pada bagian medial dari lutut . Benjolan ini telah di alami oleh penderita sejak kecil dan cenderung bertambah besar seiring pertambahan usia. Saat ini selain tampilan yang selama ini tidak menggangu penderita , maka sekarang telah mulai mengganggu gerakan sendi lutut , sehingga hal inilah yang membawa  dan menghantarkan penderita berkunjung ke poliklinik bedah.


Hasil akhir setelah pengangkatan massa terakhir tampak massa di lutut telah mengecil dan bagian permukaan kulit yang berbeda warna telah di buang dan sebagian dari kulit yang masih dapat di pertahankan selalu di upayakan untuk di pertahankan..

Keyword tag : Ruang praktek bedah dokter  ramzi spb , Arteri Venous malformasi yang dilakukan dengan operasi terbuka , permasalahan operasi Eksisi AVM di lutut , Gangguan sendi dapat terjadi pada AVM yang tidak di operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..